Jumat, 07 Januari 2011

Me dan DI ( PILIH )

Sebuah proses dalam kehidupan khususnya di kampus merupakan, satu hal yang berarti ketika pada diri kita ikut terlibat untuk mencari pengalaman. Terlepas pengalaman itu baik atau buruk,benar atau salah, tergantung dari orang yang menilainya, sejauhmana mereka mau menganggap bahwa hal tersebut akan membuat kita tahu dan bahkan kita bisa mengerti tentang proses tersebut.
Suatu contoh ketika proses pemilihan tentang presiden dan wakilnya ditingkat kampus, gubernur dan wakilnya ditingkat fakultas, serta ada lagi HMJ ditingakt semua jurusan yang ada. Pada dasarnya apa yang terjadi adalah sebuah permainan belaka, siapa yang menang dan yang kalah tidak begitu berarti bagi orang yang mengalami dalam proses tersebut, karna semua yang terlibat hanyalah mencari kepentingan pribadi dan golongannya sendiri, mahasiswa hanyalah alat untuk mencapai ketujuan yang diinginkan oleh orang yang berkentingan ditingkatan elit kampus, khususnya para dosen,dekan,dan rektor yang ingin menunjukan kelihaian kebijakanya. Ketika ada keganjalan dalam proses tersebut, mereka hanya diam dan selalu diam sebelum kepentingannya tercapai, akhirnya mahasiswa yang menjadi korban kepentingan mereka para Elit kampus. Semoga tidak terjadi kecurangan dan ketidak adilan terhadap mahasiswa selaku penerus perjuangan bangsa, dan mahasiwa pun bisa mengerti tentang kebenaran yang hakiki, bukan hanya mencari kepuasan sendiri atau golongannya saja, tetapi mahasiswa bisa mengayomi dalam kebersamaan dan kemandirian tanpa harus membedakan warna bendera masing-masing golongannya.
Atas nama mahasiswa seharusnya bisa menjaga keutuhan dan begitu juga dengan para Elit kampus harus bisa memberikan pengajaran Ilmu yang manfaat untuk mahasiswanya dengan baik dan benar, serta jangan sampai mahasiswa hanya dibuat sebagai alat pemuas dan kepentingan pribadinya.
Semoga tidak terjadi lagi hal-hal yang merugikan mahasiswa sebagai tunas bangsa.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat Hari Lahir IPNU.
semogah tetah pada Khito Pelajar Nahdiyin...
Ingat Pesan Kiyai .....!!!