Jumat, 12 November 2010

PELAJAR KOTA SURABAYA

10 Nopember sebagai hari pahlawan, merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia khususnya buat arek-arek Soeroboyo, peran perjuangan para Ulama dan santri sangat dominan, bahkan timbul yang disebut sebagai resolusi Jihad, sebuah bukti yang ada dan telah dilakukan untuk memperkokoh NKRI dari tangan-tangan penjajah yang belum puas dengan hasil kemerdekaan negara RI pada 17 agustus 1945, akan tetapi hal tersebut bisa direbut kembali oleh kalangan ulama dan santri yang masih setia dan cinta kepada tanah air Indonesia.
Tapi kenapa pada saat sekarang ini peran ulama dan santri seakan-akan diabaikan oleh pemerintah, padahal sejarah telah mencatat dan membuktikan kalau peran ulama dan santri sangatlah besar...
apakah pemerintah sekarang bukan dari kalangan Ulama dan santri....?
sehingga mengabaikannya...!
apakah mungkin sejarhwan yang bukan berasal dari kalangan Ulama dan santri
sehingga juga para sejarahwan telah melakukan manipulasi data sejarahnya...?
sejarah tidak bisa dibohongi dan sejarah merupakan sebuah pengalaman yang telah terjadi sebelumnya. semoga dengan adanya sejarah kita tidak melupakan perjuangan para ulama dan santri, yang telah gugur sebagai pahlawan bangsa dan negara tanpa harus minta diakui oleh pemerintah, akan tetapi dengan keikhlasan dan rasa cinta kepada bangsa negara sehingga bisa direbut kembali kemerdekaan RI.
selamat jalan para pejuang....
terimakasih atas kemerdekaan yang kau berikan kepada kami, dan semoga kami sebagai penerus bisa mengambil hikmahnya.

1 komentar:

ONNY FAHAMSYAH mengatakan...

selamat berjuang dan berkarya......